Pelaksanaan PKKMB Pascasarjana Prodi Pendidikan Teknik Elektro UNY Berlangsung Via Daring

Pandemi COVID19 tidak menyurutkan niat mahasiswa baru Pascasarjana Pendidikan Teknik Elektro untuk tetap mengikuti kegiatan PKKMB yang diadakan dari tingkat Universitas sampai Program Studi. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 09 sd 12 September 2020, dilaksanakan secara daring melalui aplikasi video conference Zoom meeting dan kanal Youtube UNY. Pengenalan dilakukan secara maksimal agar mahasiswa baru mendapatkan informasi-informasi penting mengenai apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mengikuti agenda perkuliahan.

Seperti yang terjadi pada PKKMB tingkat Prodi Pascasarjana Pendidikan Teknik Elektro UNY yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 September 2020, ada beragam kegiatan yang telah dipersiapkan untuk mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB tingkat Prodi disambut oleh Koordinator Program Studi Bapak Dr. Drs. Sukir, M.T., beliau memberikan arahan tentang tugas-tugas penting yang harus mahasiswa lakukan ketika berkuliah nanti, serta memberikan informasi dari SKS mata kuliah, publikasi artikel, sampai dengan mempersiapkan judul tesis sejak dini. Besar harapan beliau agar mahasiswa baru dapat mempersiapkan diri untuk meningkatkan kompetensi selama berkuliah di Pascasarjana UNY.

Setelah itu, dilanjutkan acara sharing serta testimoni dari para alumni yang diundang untuk menceritakan pengalaman berkuliah di Pascasarjana Pendidikan Teknik Elektro UNY, yaitu Ibu Tina Triasih, M.Pd.  Universitas Negeri Yogyakarta dan Bapak Rohjai Badarudin, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta. Para pemateri membagikan tips dan trik bagaimana agar dapat lulus tepat pada waktunya, serta bisa memiliki publikasi artikel yang nantinya dapat menunjang karir mahasiswa ketika lulus dan masuk ke dalam dunia kerja. Sehingga mahasiswa dapat termotivasi dari awal agar lebih mempersiapkan publikasi artikelnya sendiri, dimana hal tersebut adalah salah satu syarat untuk dapat yudisium ketika lulus. Kegiatan diakhiri dengan sambutan penutup oleh Koordinator Prodi yang menyampaikan bahwa pelaksanaan perkuliahan dilakukan secara daring melalui platform zoom meeting ataupun G-meet, serta Learning Management System (LMS) besmart UNY. (RBD)